Tips Awet Muda dengan Buah - Buahan

star

Buah Super Anti Penuaan


Awet muda merupakan impian dari kebanyakan orang. Tidak sedikit dari mereka rela mengeluarkan biaya mahal untuk mewujudkannya. Mungkin bagi orang yang berlimpah uang akan pergi ke salon atau bahkan melakukan operasi agar tampak seperti anak muda. Namun, bagi yang tidak memiliki uang banyak jangan putus asa.

Kita hidup di bumi yang kaya akan macam makanan yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Banyak bahan makanan yang dapat kita jadikan tubuh awet muda dengan cara yang sangat murah. Cara tersebut adalah dengan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan secara berkesinambungan.

Tips Awet Muda dengan Buah Buahan
Buah – buahan yang ada disekitar kita merupakan sumber alami untuk pencegahan dan terapi, khususnya untuk awet muda. Buah – buahan berikut memiliki manfaat untuk menjaga kulit agar tetap awet muda.

Buah Tomat

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa buah tomat memiliki sepuluh kali lebih potensial dari pada vitamin C dan 14 kali lebih kuat jika dibandingkan dengan zat antioksidan yang ada pada anggur merah. Tomat memiliki kandungan pigmen merah likopen yang berkhasiat membantu memperlambat penuaan dini. Likopen yang ada pada buah tomat baik diserap jika tomat dimasak atau disayur.

Buah Apel

Rajin mengkonsumsi buah apel sangat baik untuk menangkal radikal bebas yang bisa mengakibatkan kulit terlihat kusam dan keriput. Selain itu, dengan sering mengkonsumsi buah apel juga akan membuat kembali normal dan segar. Buah apel mengandung 15 jenis zat gizi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, diantaranya adalah zat antioksidan quercetin  yang dapat membantu membunuh virus. Hal yang perlu diperhatikan yaitu jangan mengupas kulit buah apel karena quercetin terdapat di bahah kulit apel.

Buah Pisang

Pisang merupakan buah yang tinggi Kalium dan memiliki fungsi membantu mengembalikan keseimbangan elektrolit dan mengatur keseimbangan cairan tubuh. Dengan mengkonsumsi satu buah pisang setiap hari, anda dapat menyusutkan pergelangan kaki yang bengkak, pergelangan tangan serta perut. Manfaat lainnya adalah meremajakan kulit sehingga lebih lembab dan halus.

Baca juga Manfaat Buah Pisang

Buah Jeruk Nipis

Jeruk nipis mempunyai khasiat yang sangat banyak. Kandungan Vitamin C yang tinggi di dalamnya sangat bermanfaat bagi tubuh dalam melawan radikal bebas dan sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh manusia. Jeruk yang mengandung pigmen kuning yang disebut dengan lutein, salah satu jenis antioksidan yang bermanfaat untuk membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang membuat kerusakan pada jaringan epidermis.

Buah Delima

buah delima kaya akan potassium dan berbagai jenis mineral lainnya. Buah ini banyak mengandung polyphenols dan flavonoids yang dapat mengurangi kerusakan sel dalam tubuh akibat meningkatnya radikal bebas. Zat tersebut juga dapat mencegah penyakit kanker serta membantu penyembuhannya. Kandungan phytoestrogens dalam buah ini dapat menguatkan tulang. DI samping itu, delima juga berkhasiat sebagai anti-inflammatory yang baik untuk peredaran darah jantung sehingga dapat mencegah CVD dan tekanan darah tinggi. Buah ini dapat dikonsumsi dalam bentuk jus atau ditaburkan isinya pada hidangan salad.

Referensi :

Sakhi Andari. Sanis amar. 2015. Hidup 100 Tahun dengan Food combining. Trans Idea Publishing. Jogjakarta. 



Tips Awet Muda dengan Buah - Buahan


star

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan :)