Hubungan KAFEIN (kopi teh coklat dsb) dan Berat Badan

star

Kafein dan Berat Badan


Kopi hanya memiliki sembilan kalori per cangkir, tapi sebelum anda minum yang panas, minuman beruap, penting untuk mengetahui hubungan antara kafein dan berat badan.
Minum kopi atau minuman berkafein lainnya sebenarnya dapat menyabot upaya Anda untuk menurunkan berat badan.


Hubungan Antara Kafein dan Berat Badan

Jika Anda minum minuman berkafein sepanjang hari, Anda sebenarnya bisa menyebabkan diri Anda untuk makan lebih banyak. Jika Anda berjuang untuk menurunkan berat badan, mungkin membantu Anda untuk menendang kebiasaan kafein . Berikut ini alasannya:

Makanan yang membuat ketagihan

Apakah Anda bangun setiap pagi dengan tekad baru untuk makan sehat dan dalam batas kalori Anda, hanya untuk menemukan diri Anda ngemil atau makan lebih banyak saat makan siang dari Anda pertama kali direncanakan? Membatasi asupan kafein dapat membantu Anda mengendalikan nafsu memakan makanan Anda dan tetap dalam tujuan diet Anda.
Kopi dengan sarapan
www.giziforhealth.com
Menurut sebuah studi yang diterbitkan oleh Institut Kesehatan Nasional , kafein mempengaruhi keinginan untuk makanan karena meningkatkan hormon stres kortisol. Kortisol meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah dan memberi tahu tubuh Anda untuk meningkatkan toko energinya. Hal ini menyebabkan tubuh permen keinginan. Jadi jika Anda bertanya-tanya mengapa Anda mengudap kue di sore hari, bisa ada hubungannya dengan kopi yang Anda minum dengan sarapan.

Appetite Stimulan

Rendahnya kadar gula darah, juga dikenal sebagai hipoglikemia, terjadi ketika glukosa darah tingkat drop. Ketika ini terjadi, tubuh Anda tidak memiliki cukup energi untuk melakukan aktivitas biasa karena glukosa menyediakan bahan bakar penting untuk tubuh Anda. Sumber makanan utama untuk glukosa adalah karbohidrat seperti nasi, kentang, roti, buah, dan permen.
Menurut Majalah Life Extension , minum kafein dapat memicu hipoglikemia. Reaksi tubuh adalah nafsu makan meningkat dan mengidam untuk makanan kalori tinggi. Kafein yang dikonsumsi, semakin banyak tubuh Anda mendesak Anda untuk makan.

Tekanan Stress 

Kafein dikenal untuk membuat orang merasa gelisah, namun efeknya lebih dari itu. Stres yang disebabkan dari minum kafein dapat mengambil bentuk lain:
  • Fisik
  • Mental
  • Emosional
Kafein yang diinduksi stres dapat mengganggu perasaan Anda tentang diri Anda dan memicu makan emosional atau kebutuhan untuk makanan yang menenangkan.
Korelasi antara kafein dan kenaikan berat badan adalah alasan lain yang baik untuk mempertimbangkan menyapih diri dari kafein untuk mengurangi hormon stres yang mengakibatkan emotional eating.

Tingkat Kortisol 

Minum kopi dan makan permen
Karena kafein dapat meningkatkan kadar kortisol, penting untuk melihat lebih dekat apa artinya. Tingginya tingkat kortisol dapat membuat Anda merasa cemas, takut dan bahkan memukul dengan frustrasi dan kemarahan. Perasaan berkurang baik makhluk bahkan dapat menyebabkan perasaan depresi dan mempengaruhi kemampuan Anda untuk berkomunikasi dan belajar.
Peningkatan kadar kortisol juga dapat mengakibatkan peningkatan lemak perut . Mengurangi asupan kafein yang dikombinasikan dengan olahraga teratur dapat membantu Anda mencapai tujuan memiliki perut datar dan kesehatan secara keseluruhan lebih baik.

Kafein dan Insulin Resistance

Menurut American Diabetes Association , kafein juga dapat menyebabkan resistensi insulin. Ketika ini terjadi, glukosa dan insulin menumpuk dalam darah. Ini pengetahuan umum bahwa minum kopi juga dapat menyebabkan insomnia dan kurang tidur. Kedua kondisi ini terkait dengan resistensi insulin, dan insulin adalah hormon metabolisme. Insulin memainkan banyak peran, termasuk yang berikut:
  • Mengatur gula darah
  • Mengontrol penyimpanan lemak
  • Membantu mengarahkan fungsi asam amino, asam lemak dan karbohidrat
  • Mengatur sintesis hati dari kolesterol
  • Mempengaruhi mengendalikan nafsu makan
  • Mempengaruhi fungsi ginjal
Sebuah elevasi konsisten insulin menyajikan masalah lain yang mungkin, seperti berikut:
  • Dibesarkan tekanan darah
  • Dibesarkan kadar kolesterol
  • Toko makanan sebagai lemak daripada menggunakannya untuk bahan bakar
  • Penyebab ginjal menahan cairan berlebih
  • Kerusakan arteri
  • Mengangkat trigliserida
  • Perubahan protein menjadi gula dan lemak



Hubungan KAFEIN (kopi teh coklat dsb) dan Berat Badan


star

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan :)